Demi matahari dan sinarnya di pagi hari. Demi bulan apabila ia mengiringi. Demi siang apabila ia menampakkan diri. Demi malam apabila ia menutupi. Demi langit serta binaannya. Demi bumi serta penghamparannya. Demi jiwa dengan segala penyempurnaan (ciptaan)-Nya. Allah mengilhami sukma, keburukan dan kebaikan. Beruntunglah siapa yang membersihkannya, rugilah siapa yang mengotorinya.” QS:As-Syams:1-10

Sunday, 13 November 2016

Gimbal atau Alergi?



Pertama potong rambut si kecil tepat di usia 10 hari sehabis pulang dari RS.Sejak itu saya tak pernah potong rambutnya.
Tipe rambutnya selalu berubah tergantung musim.bila musim gugur,musim dingin hingga semi rambutnya lurus seperti habis di smoothly tapi bila musim panas tiba maka modelnya ngikal ngeruntel habis hihihi....
Sepulang ke tanah air setiap di potong rambutnya maka malamnya ia demam.
Percaya ngga percaya itu terjadi terus.Ini yang menyebabkan males banget motong rambutnya,mayan kan' ngehemat biaya ke salon  etdahh alasan emak pelit :P 
Ketika ia mulai sekolah TK mungkin ngga masalah dengan rambut gondrongnya,paling paling emaknya nyengir malu maluin kalo di tegur gurunya wkwkwk...
Nah,lain cerita ketika mulai masuk SD,ngga nahan dah kalo musti nemenin ia demam gara gara habis ngebelain penampilan rapi jali nyukur rambutnya.Maka di siasati 3 atau 4 sekali aja nunggu di tegur berkali kali sama gurunya   :P *emak'e musti di jewer nih,bandel, mentang mentang penggemar style cadas metal maka anaknya icik gawir gitu rambutnya hihihi.



Masak kata orang orang hasil browsing anak yang demam panas bila rambutnya di potong musti di ruwat segala karena termasuk dalam kategori gimbal dalam istilah trendinya,ngibarin bendera putih deh kalo musti gitu...halaahhh
Sumpah ..emak'e ngga percaya ama istilah rambut gimbal,makanya emak'e sengaja ngelupain demam kalo potong rambut.
Tapi apa mo di kata itu yang terjadi lagi..dan lagi.. hiks..
Dan seperti tekad bulat yang di ikrarkan seluruh anggota keluarga bahwa gimbal musti di ruwat itu semua hanya mitos and must m forget it....

Minggu siang sang anak dan bapak'e tak selundupin ke barbershop(biar keren dikit :P ) selagi emak'e sibuk belanja.
Selepas itu mereka terlihat hepiii banget mungkin karena pake di mesage gitu katanya,ish..ish...
Malamnya si kecil mulai ngeluh pusing dan badannya hangat,nah emaknya ada alasan dong nyita pathfone dan berubah killer agar ia masuk kamar lebih awal,bobok.oyasumi nasai..
Besoknya dapet telp dari sekolah kalau anaknya demam dan muntah muntah,wah...secepat kilat emaknya terbang menjemput anaknya.
Sebagai emak yang penuh welas asih tak belailah kepalanya,dan.....hah??eh barusan potong rambut ya???jiahhh nyambung lagi dah,halahh cemana pula ini cikgu???
Tengah malam si kecil terbangun dan mengatakan ia tak bisa bernafas,gubrakkk...emak'e kalang kabut.Segala daya upaya di lakukan.mengambil handuk yang telah di guyur air panas,membuka pintu depan rumah di jam 2 malam,sambil celingukan kanan kiri takut ada yang lagi main ayunan di atas pohon pake baju putih hiyy... horor 
Dan baru bisa bernafas lega ketika si kecil bisa tertidur lagi walau demam masih aja sksd,ih sebel...
Entahlah tiba tiba kepikiran kepingin ngintipin lubang hidungnya aja.pas di senterin baru ngeh.....ternyata 2 polipnya membesar memerah menutupi hingga ia tak bernafas.Oh ternyata ini penyebabnya,hmmm..

Bolak balik ke dokter nanyain penyebab demam yang berulang dan mimisan yang berulang bila ia makan sesuatu yang mengandung msg atau pemanis buatan tapi hasilnya belum meyakinkan.sekarang baru mikir jangan jangan nih anak alergi
Tengah malem buta browsing tentang polip dan ternyata jarang di temui pada anak atau dibawah 20 thn.artinya si kecil bukan polip tapi polip bisa membesar meradang karena ada pencetusnya saja.
Hmm jadi flashback,dulu emak'e polip juga.Sejak smp ntah kenapa kalo habis minum teh,es campur,atau bauin debu tanah tersiram air rasanya itu cetarrr banget yaitu hidung berasa perih seperti habis kelelep di kali (*emak'e kan anak kampung :P )
I see...I see...(belagak bule dikit ah :P )
Buah jatuh ngga jauh dari pohon,yen rambut ikal yo emak karo bapak'e yo ikal tapi yen pancen gimbal yo ra ngonolah.masak emak'e dudu gimbal mosok anek'e gimbal,yo ra iso lah.iki musti alergi..musti iku...ruwatan no..no..(maaf bisa di lihat ada di google translete versi jawa ya ;) )
Esoknya terbukti setelah minum obat alergi dan radang maka polipnya menghilang tampa jejak,
Alhamdulilah.....akhirnya emak bisa ngedate ama si leppi lagi,ahaayyy...


Thursday, 31 March 2016

3 Buah Murmer untuk Facial



Karena untuk menjaga wajah agar tetap kinclong itu butuh perawatan dan tentunya pembiayaan yang tersendiri makanya terkadang kegiatan facial yang sebenarnya bisa di bilang wajib bagi kaum hawa itu sering terabaikan.
Nah,semua itu sebenarnya bisa di siasati loh cyinnn...apalagi untuk emak emak macam saya ada banyak faktor yang membuat tidak memaksakan diri untuk melakukan facial ke salon.Maklum sibuk,eaaaa....
Facial ala emak emak rempong ini bisa di lakukan di kala santai dan tidak harus serius hingga harus mengalokasikan dana segala loh,maklum ini tips termasuk sekali dayung 3 pulau terlampaui hihihihi....
Dan yang terpenting bahan bahannya murah meriah,kagak pakai bikin dompet tipis segala.
Buah adalah bahan facial yang menyegarkan dan hampir tak ada efeknya,jadi aman.Buah apakah itu,simak  baik baik ya...

1.Jeruk
Tak selamanya ketika anda membeli jeruk rasanya manis,ada kalanya berasa asam.tak perlu kesal tapi kupaslah jeruk asam itu,ambil gunting untuk membelah bagiannya.usapkanlah dengan lembut ke wajah diamkan 10 hingga 15 menit.lalu boleh sambil update status kayak gini atau sambil baca baca biar rileks.setelah itu basuh dengan air hangat tapi yangg perlu di ingat jangan sekali kali pakai air yang baru mendidih untuk membasuhnya,ini serius harus diperhatikan.
Lalu berdirilah depan cermin dengan pencahayaan matahari langsung agar pori pori di wajah dapat terlihat dengan jelas,pencet lembut hidung anda dengan kedua jari telunjuk,tidak di sarankan memakai kelingking apalagi pakai ibu jari karena komedo akan sulit di pencet selain itu anak atau bapak jari bakal ngambek karena tidak diperhatikan.
Setelah rasa puas anda terpenuhi mengeluarkan komedo dari area wajah,bersihkan wajah lalu tempelkan es batu tapi sekali lagi jangan di tambahin sirup atau cendol karena wajah anda bukan gelas atau mangkuk es,ingat itu...
noted:Ndak usah kesal terhadap jeruk yang asam karena boleh jadi itu momen tepat merawat wajah anda 

2.Pepaya
Biasanya kita sering membuang bongol alias ujung buah pepaya ketika mengupasnya.Padahal itu bisa di gunakan untuk membuat wajah kita selembut sutra dan berkerlip kerlip seperti bintang kejora loh..
Koq bisa ? ya bisa dong
Sudah tahu kan kandungan Papain pada buah Pepaya itu bisa melembutkan dan mencerahkan kulit.Nah,papain ini ada di antara daging buah dan kulit pepaya yang baru kita kupas.
Jadi gunakan kesempatan ketika papain yang ada pada kulit pepaya bagian dalam untuk bahan facial.
Oya pepaya yang matang ya,jangan yang mentah.Kalo mentah nanti tidak bisa di jamin manis seandainya air tetesan pepayanya jatuh di bibir hahahaha
Bayangkan saja kemanisan pepaya yang mengalir ke bibibir ketika kita membiarkan remahan pepaya yang menutupi wajah selama 15 menit di wajah itu semanis wajah anda setelah semua ini di bersihkan dengan air hangat
noted:mengupas kulitnya agak tebelan dikit ya cyin biar mudah di buat setrikaan pada wajah kita,udah gitu daging pepayanya jangan lupa di makan ya,hati hati jangan sampai tertukar xixixixi... 

3.Tomat
Maaf sebelumnya karena mungkin perselisihan di antara kita tentang tomat ini.Tapi percayalah apapun itu kesimpulan terakhirnya ada di tangan masing masing.Perselisihan? what?...
 Iya ,perselisihan tentang apakah tomat itu masuk kategori buah atau sayuran,terserah pilih yang mana yang menurut anda betul ya,yang penting muka kita blink blink aja deh,eaaa....
Tomat itu salah satu penghuni tetap di kulkas,jadi ia paling mudah di temukan dan yang paling sering di gunakan khasiat Likopennya.Likopen ini kaya akan vitamin A yang biasa di gunakan untuk mengobati kerusakan pada jaringan kulit.berefek juga untuk mengecilkan pori pori kulit.
Belahlah tomat jadi dua bagian,pasang headset lalu berbaringlah di sofa.Nikmati musik yang anda mainkan sambil berbaring dan aktifkan ke dua tangan untuk menyapu bersih wajah dengan sensasi setrikan tomat di wajah.Lalu diamkan sekitar 15 atau 20 menit sebelum di bersihkan menggunakan air hangat.
noted:yang ini tidak harus sambil tiduran koq karena bisa di lakukan sambil buka buka instagram atau sosmed kamu yang lain,dan bisa sekalian update status,  "facial murmer dulu ah...."
Mudahkan....ayo cobalah dan buktikan sendiri


kiki emotikon

Wednesday, 20 January 2016

Benar Tah,Senggol Bacok??.. (**ungkapan lebay seupritnya rasa sabar)


Baru aja minggu kemarin terkaget kaget baca plus liat berita seorang siswi SD yg akhirnya menghembuskan nafas terakhir gegara efek di keroyok siswa siswa teman sekolahnya.
Bayangin tuh, anak cewek di keroyok sama anak anak cowok.ini gimana ya?bukannya anak cowok itu di ajarkan dari piek unyuk unyuk  untuk menyanyangi dan melindungi yang lemah. Baik itu cowok atau cewek,karena anak cowok itu kan bakal calon pemimpin,pengayom kelak,duhh pecah pala....
photo koleksi pribadi

Eh tadi pas di mobil mau belanja,iseng ngelirik koran kota yang baru di beli suami,blepblep....klakep makcep... baca berita bocah bocah (siswa siswi) sebuah SDN menyerang SDN lain dengan membawa gergaji,palu,....lah kok kayak peralatan nukang sih?
Penyebabnya awalnya karena

Tuesday, 19 January 2016

Bersyukur itu Makmur,Kufur itu Terkubur


Sambil menunggu anak anak,saya duduk di bangku sebuah taman.Di seberang bangku ada seorang yang berkostum badut membuka kostumn.Dan ketika kostum telah di buka menyembullah wajah seorang ibu separuh baya dengan wajah bersibah peluh dan terlihat kelelahan sekali.
"Gerah sekali ya bu?capek banget seharian memakai kostum seperti itu",sambil tersenyum saya mulai membuka percakapan dengan ibu tsb.

"Iya bener neng,capek sekali ..saya mau pulang lebih awal saja,ngga mau sampai sore.habis saya lagi ngga enak badan",si ibu itu menjawab sambil melipas kostumnya ke dalam tas.

"Maaf,biasanya ibu dapat berapa seharian"
,saya penasaran karena raut wajah lelahnya dan keluhannya yang seolah olah derita yang di tanggung beliau begitu berat sekali

"Hari ini cuma 400 ribu neng,sedikit ngga seperti biasanya.ibu lagi ngga enak badan.maklum sampai rumah ibu masih harus nyuci,masak dan ngurus 2 cucu.emaknya ngga bisa ngurus jejeritan wae...",jawab si ibu dengan muka yang masih melukiskan  kecewa dan lelah bangetnya itu.

Lah saya yang dengerin langsung makcep klakep,alias kaget sangat 
beneran nih sehari dapet